Jumat, 29 Oktober 2010









politiksaman.com-Musi Rawas (18/10),  Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan berjanji akan membuka penerbangan di Bandara Silampari selama berlangsungnya event aeromodeling, hal ini disampaikan Ari Narsa, kepala dinas Perhubungan, komunikasi dan Informasi (Dishukominfo).
"Khusus untuk mensukseskan Kejurnas Aeromodeling dan Musi Rawas (Mura) International Open 2010 yang diselenggarakan di Kabupaten Mura 27 Oktober hingga 3 November 2010, penerbangan rute Lubuklinggau Jakarta via Bandara Silampari Mura akan tetap dibuka " ujar Ari Narsa JS.
Selama kejuaraan, ia juga mengatakan akan mengusahakan semaksimal mungkin tak ada hambatan teknis dalam penerbangan Lubuklinggau-Jakarta setiap hari untuk membantu peserta atau atlit dalam dan luar negeri yang ingin hadir atau pulang dari Mura.
Menurutnya untuk transportasi udara selama kegiatan tersebut ia jamin lancar, dan bagi atlit dari luar negeri dan provinsi lain yang ingin cepat datang ke lokasi pertandingan dari Jakarta tidak harus melakukan perjalanan jauh seperti dulu lagi, tapi bisa langsung sekali terbang melalui Bandara Soekarno Hatta-Bandara Silampari. Hal ini juga diperuntukan bagi pihak lain yang ingin menyaksikan kejuaraan ini, tidak harus melalui Bandara di Bengkulu atau Palembang tapi sudah ada rute tersendiri melalui bandara Silampari.
Sementara itu Wakil Bupati Mura, H Hendra Gunawan saat memimpin rapat kemarin persiapan kegaiatan kerjurnas Aeromodeling ini, mengungkapkan bahwa Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin berkenan hadir ke Mura untuk menghadiri pembukaan Kejurnas Aeromodeling dan Musi Rawas (Mura) International Open 2010 pada 28 Oktober 2010.
“Sebenarnya kita beranggapan Pak Gubernur saat pembukaan Kejurnas Aeromodeling dan Musi Rawas (Mura) International Open 2010 sibuk mengingat bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Namun secara lisan saat pelantikan Sekda Mura Sabtu (16/10) lalu beliau sangat tertarik dan ingin datang menghadiri Kejurnas Aeromodeling dan Musi Rawas (Mura) International Open 2010,” ungkap Wabup.
Terkait hal ini menurutnya harus segala sesuatu mesti cepat ditindaklanjuti, tepatnya panitia dalam hal ini Dispora diminta cepat koordinasi dan minta konfirmasi kepastiannya. Menurut Wabup, Gubernur  juga mengatakan Aeromodeling adalah salah satu hoby-nya, sebab itu beliau benar-benar ingin menyaksikan atlit dalam dan luar negeri bertandingan di Kejurnas Aeromodeling dan Musi Rawas (Mura) International Open 2010.
" Gubernur berpesan pada panitia dari hal terkecil harus diperhatikan, karena menurut Pak Gubernur ini menyangkut nama baik Propinsi Sumsel pada umumnya dan Kabupaten Musi Rawas pada khususnya,” katanya.
Sementara itu Ketua Pordirga Aeromodelling PB FASI Marsda (Purn) Purnomo Sidhi dalam forum rapat kembali menyampaikan optimis event nasional dan internasional di Mura ini akan sukses.
“Sebab menurut beliau (Purnomo Sidhi, red), selama menyelenggarakan even seperti ini, baru di Mura dirinya melihat keseriusan yang tinggi. Termasuk dukungan dari segi luasan lokasi tempat penyelenggaraan yang sangat tinggi,” ungkap Kabag Humas Setda Mura, Kgs Effendi Ferry mengulangi penyampaian Purnomo Sidhi.
Kejurnas Aeromodeling dan Musi Rawas International Open 2010 mencatatkan sejarah dalam hal jumlah peserta. Sejauh ini, telah ada tujuh negara yang menyatakan ikut berpartisipasi di Musi Rawas, yakni Malaysia, Singapura, Myanmar, Timor Leste, Thailand dan Filipina, serta Indonesia sebagai tuan rumah. Sementara jumlah peserta keseluruhan lebih dari 201 atlet berasal dari 18 provinsi di Indonesia. Lokasi pertandingan dilakukan di tiga tempat, yakni Alun-alun Muara Beliti, awasan Agropolitan Center, dan Bandara Silampari. Pemilihan tiga tempat itu, menurut Ferry telah melalui beberapa pertimbangan diantaranya agar para atlit mengenal lebih dekat Musi Rawas.
Berdasarkan jadwal, pembukaan kejuaraan akan dilakukan Kamis (28/10) dan ditutup pada Selasa (2/11). Acara pembukaan ini direncanakan akan dimeriahkan dengan Atraksi Terjun Payung dengan melibatkan para penerjun profesional, kesenian daerah, marching band, dan hiburan, sehingga kegiatan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat luas. (polsaman)

0 komentar:

Posting Komentar

 

AEROMODELING © 2008 . Design By: SkinCorner